Follow kami di google berita

Silaturahmi Menjadi Pintu Rezeki, KKSS Gelar Halalbihalal, Andi Harun : Agar Selalu Tebarkan Kebaikan di Kota Samarinda 

Anews.id, Samarinda – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar acara HalalbiHalal bersama seluruh anggotanya. Di Grand Ballroom, Hotel Bumi Senyiur. Jalan Pangeran Diponegoro kecamatan Samarinda Kota. Sabtu (21/5/2022).

Agenda yang diadakan tipa satu tahun sekali itu, langsung dihadiri Oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

“Halalbihalal yang digelar KKSS dalam suasana syawal. Adalah momentum untuk bersilaturahim kemudian untuk saling memaafkan,” ucap Andi Harun, kepada awak media usai menghadiri acara. 

Andi sapaan karibnya menyampaikan, kegiatan ini berguna untuk merefleksi hubungan kekerabatan di masa lalu, sekarang dan untuk semakin kuat hubungan itu di masa yang akan datang. 

“Mudah-mudahan dengan acara malam ini kita makin kokoh persatuannya,” tuturnya. 

“Saya harapkan KKSS menjadi paguyuban yang terus memperkokoh, untuk memperkuat persatuan. Menjadi paguyuban yang betul-betul merefleksikan di mana bumi berpijak di situ langit dijunjung,” sambungnya. 

Ia pun menjelaskan, KKS merupakan salah satu komponen masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Oleh sebab itu sangat diperlukan dukungan KKSS dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. 

“Menjadi wajib juga berada di bagian terdepan, mendukung seluruh program dalam memperkuat Kaltim sebagai ibu kota baru indonesia, (IKN) Nusantara,” Ujarnya. 

Sebagaimana tradisi warga KKSS,  yang selalu optimis. Hal ini menjadi kepercayaan bahwa warga Kaltim yang berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) akan selalu menjadi bagian dalam menyatunya seluruh elemen bangsa ini. 

“Serta akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kaltim sebagai IKN Nusantara di Indonesia,” imbunya. 

Orang nomor satu di Samarinda memberikan pesan, untuk selalu menjadi jati diri selayaknya, diri sendiri. Dan tidak memandang latar belakang suku bangsanya. 

“Apapun latar belakang perbedaan kita. Agar selalu menebarkan kebaikan di Kota Samarinda,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel