Follow kami di google berita

702 Guru Baru di Berau Terima Pesan Penting dari Bupati

A-News.id, Tanjung Redeb — Sebanyak 702 guru baru di Kabupaten Berau menerima pesan penting dari Bupati Sri Juniarsih Mas dalam Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Berau, Kamis (15/2/2024).

Bupati Sri Juniarsih menekankan pentingnya sinergitas dan kerja sama antara PPPK dan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Berau maju dan sejahtera. Beliau juga menegaskan bahwa PPPK menjadi kunci dalam menentukan perkembangan daerah, berperan sebagai penggerak, pemikir, dan perencana untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Para PPPK menjadi kunci dalam menentukan perkembangan suatu daerah. Mereka berkontribusi di pemerintahan daerah sebagai penggerak, pemikir, dan perencana untuk mencapai tujuan pembangunan daerah,” ujarnya.

Menariknya, Bupati Berau menunjukkan perhatian terhadap kesejahteraan ASN dengan memberikan penambahan tunjangan penghasilan kepada PPPK di tahun 2024. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan ASN di Berau.

“Hal ini kami berikan tidak lain merupakan bentuk kepedulian, perhatian kami demi kemajuan dan kesejahteraan ASN khususnya di Kabupaten Berau,” imbuhnya.

Orientasi PPPK yang terbagi menjadi 10 angkatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika, serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah di Kabupaten Berau.

Orientasi PPPK yang diselenggarakan atas kerjasama antara Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Berau dengan BKPSDM Kalimantan utara di Halaman Kantor Bupati Berau, Kamis (15/2/2024), diikuti 702 peserta. Orientasi PPPK ini terbagi menjadi 10 angkatan. Setiap angkatan terdiri dari 70 sampai 71 peserta, dan diselenggarakan dari tanggal 16 Februari sampai dengan 23 April 2024 mendatang.

Orientasi PPPK kali ini diperuntukkan untuk guru-guru yang baru saja dilantik. Dengan target memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika, serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah khususnya di Kabupaten Berau. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel