Pastikan Pembuatan SIM Mudah, Satlantas Polres Berau Gelar Bimbel Gratis

A-News.id, Tanjung Redeb – Polres Berau membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk pemohon surat izin mengemudi (SIM) . Bimbel ini ditujukan agar masyarakat tidak memandang bahwa proses dan mekanisme pembuatan SIM sulit.

Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya melalui Kasat Lantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha mengatakan, pihaknya membuka bimbel gratis bagi pemohon SIM baru. Ini bertujuan untuk mempermudah pemohon SIM yang tes agar bisa lulus saat ujian SIM.

“Ujian ini bertujuan untuk mendapatkan SIM terkadang dianggap sulit. Tapi tenang saja, kami membuka layanan bimbel gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata perwira berpangkat balok tiga tersebut.

Menurut Edo, bimbel SIM gratis ini berlaku untuk siapa saja yang mau membuat SIM baru yang gagal test uji teori maupun praktek.

“Bimbel gratis untuk ujian SIM di Polres Berau dibuka tiap Senin hingga Kamis mulai pukul 13.30 hinggq 15.00 Wita. Dan Jumat-Sabtu pukul 11.00 12.00 Wita,” lanjutnya.

Untuk diketahui, bimbel gratis ini diadakan di kantor Satpas Polres Berau.

Dengan adanya program bimbel SIM gratis ini, ia yakin akan memperbesar kesempatan para pemohon SIM yang gagal untuk lulus ujian teori maupun praktik. Bimbel gratis diberikan untuk pemohon yang tidak lulus ujian teori maupun ujian praktek.

“Ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui tata cara berlalu lintas dengan baik. Tetap mengutamakan keselamatan berkendara,” pungkasnya. (Hms/ Poh)

Bagikan