Follow kami di google berita

Menanti 3 Nama Calon Sekda Berau, Terpantau Para Peserta Senyum Menawan Saat Ikuti Assesmen

A-News.id, Tanjung Redeb – Seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Berau saat ini telah memasuki tahap asesmen yang berlangsung di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan.

Para peserta akan mengikuti asesmen ini selama 2 hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 September 2023. Mereka akan diuji melalui serangkaian tahap, mulai dari psikotes, simulasi, wawancara kompetensi, hingga pertemuan dengan asesor.

Dari foto bersama yang kami peroleh, terlihat para peserta yang mengikuti asesmen di Kota Makassar ini tersenyum dan penuh semangat dalam mengikuti tes mereka.

Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian BKPP Berau, Feridiansyah mengatakan, selama ini tes yang dijalani para peserta berjalan aman dan lancar. Sejauh ini para peserta masih berjumlah lengkap yakni sebanyak 8 peserta dan belum ada yang gugur saat tahap awal seleksi ini dibuka.

“Alhamdulillah lancar aja,” katanya.

Disinggung mengenai mengapa peserta harus melaksanakan assesment di luar daerah, Feri menjelaskan bahwa assesment ini merupakan salah satu rangkaian seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah. Sedangkan di Berau sendiri belum memiliki Assesment Center.

“Untuk fasilitas Assessment Center Berau belum punya,” tuturnya.

Feri juga mengatakan, saat akhir tahap nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian wawancara terakhir dan selanjutnya menunggu pengumuman.

“Untuk hasil akhir akan muncul 3 nama diserahkan kepada Bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian),” jelasnya.

“Hahaha, belum bisa memastikan ranah nya Pansel,” tambah Feri, saat ditanya siapa yang bakal berpotensi masuk ke 3 besar. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel