Follow kami di google berita

Yenni Eviliana Siap Kawal Peningkatan Destinasi Wisata Di Paser

(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Yenni Eviliana/Ist)
(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Yenni Eviliana/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim, Yenni Eviliana siap mengawal peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Paser.

Pasalnya, ia menilai bahwa pariwisata adalah salah satu daya tarik dan daya saing bagi tiap daerah. 

Salah satunya wilayah yang akan ditingkatkan, ialah pelosok desa Mendik Karya, Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser.

Sesuai bahasan dalam Peraturan Daerah (Perda) Prov. Kaltim Nomor 5 Tahun 2022, tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan di Prov. Kaltim, Paser diyakini mampu membangun aspek pariwisata dengan maksimal.

“Kita akan upayakan, khususnya Kabupaten Paser, kita akan pantau peningkatan dan perkembangan pariwisata yang berada di Kabupaten Paser” ungkap Yenni sapaan karibnya kepada awak media. Jum’at (3/2/2023).

Tak hanya itu, Yenni memastikan dirinya akan fokus dalam mengawal peningkatan kepariwisataan di Kabupaten Paser.

“Destinasi pariwisata ikonik Paser adalah Gunung Embun, selebihnya kita akan tampilkan, kita tingkatkan destinasi wisata yang lain, seperti air terjun, dan sebagainya” jelasnya.

Untuk itu, politisi dari fraksi PKB itu menginginkan pemerintah provinsi (pemprov) Kaltim bisa melirik destinasi wisata di Kabupaten berjuluk ‘Bumi Daya Taka’ tersebut, agar pariwisata di Kaltim juga meningkat dan dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun internasional. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel