Follow kami di google berita

Wisata Mangrove Teluk Semanting Telah Sediakan Tempat Penginapan

A-news.id,Pulau Derawan – Kecamatan Pulau Derawan memiliki wisata laut ,Tanjung Batu memiliki Mangrove sedangkan Wisata Mangrove di kampung Teluk Semanting memilik Gazebo untuk para pengunjung yang ingin bermalam di tempat, Minggu (5/12).

Rizal selaku ketua Pengurus Wisata Mangrove saat di konfirmasi media Anews tentang tentang wisata Teluk semanting, dikatakannya wisata di kampung kami ini masih dalam tahap pembenahan.
“perlengkapan fasilitas di wisata wangrove, seperti penanaman bibit mangrove dan pembenahan fasilitas Gasebo,” ungkapnya.

Wisata mangrove ini menawarkan para pengunjung yang ingin bermalam telah disiapkan Gazebo yang memiliki fasilitas tenda, tempat tidur, listrik dan air, namun  untuk mandi dan Mandi Cuci Kakus ada di luar (pintu gerbang Wisata),untuk makan minum bisa berkunjung di cafe mangrove atau bisa di antar langsung ke Gazebo yang telah dipesan terlebih dahulu ke pengurus mangrove dengan aneka makanan ciri khas dari kampung Teluk semanting.

Selain itu, Ikhsan Rahman selaku sekretaris Kampung Teluk Semanting, menyebutkan setiap para pengunjung di wisata mangrove di kampung tentunya harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)
“Dan bagi para pengunjung yang ingin bermalam,bagi yang membawa pasangan harus membawa surat nikah dan dokumen lainnya,” terangnya.

Kampung Teluk Semanting juga sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah banyak membantu sehingga wisata Teluk Semanting seperti saat ini.

“Tak lupa juga ucapkan juga terimakasih para pengurus Mangrove yang sudah bekerja keras membangun, menjaga dan merawat wisata mangrove ini dan kenyamanan maupun keamanan para pengunjung para pengurus siap melayani liburan di wisata mangrove kami,” tambahnya (Erw)

Bagikan

Subscribe to Our Channel