Follow kami di google berita

Warga Segah Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir yang Tidak Sesuai Jadwal

ANews, Segah – Masyarakat Segah yang berada di tiga kampung yakni, Tepian Buah, Harapan Jaya dan Gunung Sari mengeluhkan pemadaman bergilir yang sudah berlangsung sejak diumumkannya jadwal pemadaman pada tanggal 18 September 2021 beberapa waktu lalu.

“Sangat terganggu dengan adanya pemadaman listrik bergilir ini, tentunya harapan kita dari pihak PLN bisa mengambil langkah untuk menanganinya, agar bisa normal kembali,” ujar warga Gunung Sari Herwansyah.

Herwan mengaku, terkait pemadaman yang terjadi di rumahnya berlangsung dalam jangka waktu 2 hingga 3 jam.

“Cuma jadwalnya kita kurang tahu, tiba-tiba padam begitu aja, dan ini sudah berlangsung kurang lebih 3 hari,” ucapnya.

Menanggapi keluhan itu, Koordinator Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Gunung Sari Hasbi Khair menjelaskan, perencaannya jadwal yang disiapkan pada umumnya sudah valid dengan melihat terkait dengan perhitungan daya kemampuan pembangkit.

Kata Hasbi, jadwal pemadaman yang diumumkan itu juga tercatat bahwa jam yang tertera sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dari situasi pembangkit dan jaringan PLN.

“Untuk menanggulangi pemadaman kita juga sudah usahakan untuk menyewa mesin, dan dalam hitung-hitungan tidak ada pemadaman tapi ada kendala teknis lain yang kita hadapi,” jelasnya.

Penyebab terjadinya pemadaman listrik karena ada gangguan pada pipa minyak yang tersumbat di 3 unit mesin milik PLN. Kendala teknis itu yang kemudian membuat filter minyak kotor, sehingga mengakibatkan ketiga mesin pembangkit listrik mengalami kerusakan. Ditambah dengan suplai listrik dari perusahaan perkebunan kelapa sawit juga mengalami kendala.

“Akhirnya jadwal yang kita umumkan itu tidak sesuai dengan apa yang kita kirim, sehingga yang harusnya pada waktu siang itu tidak terjadi pemadaman terpaksa harus kita padamkan bergilir,” katanya.

“Karena PDAM minta nyala (listrik) juga, karena untuk pasokan air, maka dari itu berubahlah jadwal,” tambah Hasbi.

“Terkait waktu perbaikannya estimasi kita per tanggal 27 September ini sudah normal lagi, karena kita tidak temukan kendala lain lagi,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel