Follow kami di google berita

Warga RT 48 Lok Bahu Semarakan HUT RI Ke-77

Anews.id, Samarinda – Semarak HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 masih menjadi momok bahagia di kalangan masayarakat. Pasalnya, selama dua tahun lebih seluruh masyarakat Indonesia terkhususnya warga Kalimantan Timur (Kaltim) tak bisa merayakan HUT RI lantaran pandemi covid 19.

Salah satunya warga kota Samarinda yang berada di RT 48, kelurahan Lok Bahu, kecamatan Sungai Kunjang yang baru saja menggelar acara perayaan HUT RI ke-77 dengan meriah. Pada Hari Senin (29/8/2022).

Perayaan HUT RI ke-77 dihadiri beberapa tokoh masyarakat, Camat Sungai Kunjang, serta turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Subandi.

Ketua RT 48, Suparman menuturkan antusias warganya sangatlah luar biasa untuk merayakan HUT RI ke-77 ini. Bahkan di tahun ini pihaknya juga menggelar jalan santai dengan doorprize yang banyak.

“Walaupun kemeriahan ini tidak sama dengan 2 atau 3 tahun yang lalu antusias warga saya disini untuk memeriahkan HUT RI ke-77 patut diacungi jempol,” ungkap Suparman kepada awak media.

Tak hanya itu, Suparman juga menambahkan bahwa di 2 tahun pandemi covid 19 pihaknya juga menggelar beberapa acara untuk memperingati HUT RI ke-77. Namun lantaran adanya peraturan pemerintah untuk menggelar aktivitas di luar rumah, pihak terpaksa menggelar perlombaan secara diam-diam.

“Sempat mas, tapi meriahnya gak begini. Karena kita sembunyi-sembunyi merayakannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi sangat mengapresiasi semangat warga RT 48 dalam merayakan HUT RI ke-77.

“Saya sangat senang sekali melihat apresiasi warga disini (RT 48). Dengan cara seperti ini kita bisa menghargai perjuangan para pahlawan yang dulu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tambah Subandi.

Kendati itu, politisi yang juga merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Sungai Kunjang itu berharap acara seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya agar HUT RI bisa lebih meriah lagi.

Bagikan

Subscribe to Our Channel