Follow kami di google berita

WAJIB PATUHI PROKES SAAT TARAWIH

ANews, Tanjung Redeb – Sesuai dengan anjuran pemerintah Kabupaten Berau, pelaksanaan sholat tarawih di seluruh masjid di Bumi Batiwakkal digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Guna menjaga penerapan prokes tetap dilaksanakan dengan baik, satgas menggelar giat operasi yustisi, Rabu (14/4/2021).

Operasi tersebut digelar berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Berau Nomor: 300/031/STP.COVID-19/21, tentang panduan ibadah pada bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah dalam masa pandemi covid-19.

Dari pantauan awak media di lapangan, satgas coivd-19 yang diterjunkan dalam giat tengah sibuk berjaga di pintu keluar dan gerbang masjid. Satu persatu jemaah yang usai melaksanakan tarawih di cek penggunaan maskernya, bagi yang tidak menggunakan masker maka petugas akan menindak dengan teguran secara lisan.

Kepala Seksi Kerjasama Ketertiban Umum Satpol PP Berau, Abdul Rifai memastikan, sebagain besar masyarakat sudah patuh untuk menggunakan masker walaupun masih ada segelintir orang yang didapatkan masih lalai.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan salat, kita tidak melarangnya. Silahkan aja, yang penting tetap menjaga prokesnya yaitu menggunakan masker, dijaga jaraknya itu kalau bisa semaksimal mungkin,”

“Untuk malam ini (Kamis, 14/4/2021), terus terang kami hanya sekedar imbauan kepada masyarakat karena selama ini juga kami sudah melakukan tindakan jadi ini saatnya kita sama-sama merngamankan orang ibadadah sebatas kita menghimbau supaya sadar diri,” tuturnya.

“Malam ini masih ada kita temukan warga yang tidak menggunakan masker satu, dua orang rata-rata anak muda. Tapi kalau untuk giat yang akan datang kita akan tetap tindak,” tambah Rifai.

Agar pelaksanaan protokol Kesehatan pada ibadah tarawih di masjid lebih maksimal, dikatakan Abdul Rifai, maka bagi masjid yang belum sempat menerima edaran atau sosialisasi akan disampaikan kembali.

“Kami usahakan semua dapat,” ujarnya.

“Bagi masjid yang didapati tidak mengindahkan protokol kesehatan, maka akan ditegur pengurusnya, karena kemarin sudah ada kesepakatan dari masing-masing perwakilan masjid. Artinya mereka siap melaksanakan dengan catatan menggunakan prokes yang benar,” pungkasnya.

Giat yang berlangsung hingga pukul 21:00 WITA itu digelar di dua titik, yakni di Masjid Agung Baitul Hikmah Jalan APT. Pranoto dan Masjid Rayatul Ikhlas di Jalan R.A Kartini, Tanjung Redeb. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel