Follow kami di google berita

PENINGKATAN ARUS PENUMPANG DI DERMAGA WISATA SANGGAM DIPERKIRAKAN DI H-7 IDUL FITRI

ANEWS, Berau – Memasuki hari ketiga Ramadhan 1442 H, suasana arus perjalanan penumpang dari dan ke destinasi di pulau-pulau terluar pesisir Kabupaten Berau yang terpantau di Dermaga Wisata Sanggam, Tanjung Redeb, masih biasa atau stabil dengan tujuan ke Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

Belum ada terlihat peningkatan yang berarti, seperti yang disampaikan Bustam, staf Dermaga Wisata Sanggam itu, kepada ANews, Kamis, 15/4/2021.

Dari pantauan ANews memang terlihat suasana di dermaga masih normal, dimana beberapa calon penumpang terlihat memasuki ruang loket dermaga dan ada yang membawa barang-barang sembako, dan boks-boks makanan instan untuk keperluan sehari-hari, termasuk telur, bahkan tabung gas elpiji 12.5 kg, yang siap dilansir ke speed long boat yang sudah menunggu untuk berangkat ke pesisir.

Bustam, Staf Dermaga Wisata Sanggam

Menurut Bustam, peningkatan arus penumpang, sebagaimana di bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, biasanya terjadi nanti pada minggu ke-4 atau H-7 Idul Fitri 1442 H.

“Iyakan 2 minggu pertama ini standard, tapi setelahnya lah, banyak yang belanja atau pulang kampung,” kata Bustam.

Di kondisi stabil ini setiap hari, lanjut Bustam, speed boat yang berangkat dan tiba di dermaga Wisata Sanggam hanya 1 speed boat saja, yang reguler bergantian dari total 21 speed boat yang ada.

Setiap harinya, 1 speed boat berangkat dari Dermaga Wisata Sanggam, Tanjung Redeb dan 1 speed boat berangkat dari Maratua atau Derawan. Kondisi seperti ini terus berjalan untuk melayani arus penumpang dari dan ke Maratua dan Derawan.

Kecuali ada pesanan charter speed boat, biasanya rombongan, setiap saat bisa dilayani dengan tarif khusus charter. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel