Follow kami di google berita

DPRD SAMARINDA DUKUNG PROGRAM WALIKOTA REINKARNASI CITRA NIAGA 2

ANews, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun telah berencana melakukan revitalisasi Citra Niaga Samarinda, dengan mengusung istilah Reinkernasi Citra Niaga Park II. Bahkan untuk menuju ke sana Andi Harun pun telah melakukan pertemuan dengan Arsitek terdahulunya yaitu Antonio Ismael Risianto, beberapa waktu lalu.

Revitalisasi Citra Niaga tersebut mendapatkan respon dari Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Celni Pita Sari. Ia mengatakan bahwa dirinya menyambut dengan baik apa yang telah direncanakan oleh Walikota Samarinda. Selama masih memperhatikan dengan orang – orang lama yang ada di sana

“Kan yang kita tau sekarang citra niaga itu kan berubah fungsi dari yang mulai menjual barang khas Samarinda, namun tiba – tiba berubah fungsi sebagai cafe,” ungkapnya usai diwawancarai oleh awak media Senin 12 April 2021.

Lanjutnya, Wanita yang kerap di sapa Kak Celni menambahkan, selaku komisi III pihaknya akan berencana melakukan audiensi dengan Walikota Samarinda, dan salah satunya membahas terkait reinkernasi Citra Niata Part II tersebut.

“Nanti kita mempertanyakan lebih dalam, apakah kembali seperti dulu sebagai pusat UMKM kerajinan asli Kalimantan atau yang lain,” paparnya.

Politisi dari fraksi Nasdem tersebut mengaku lebih setuju dengan Citra Niaga dengan konsep sepeti dahulu, yang mengedepankan buatan UMKM asli daerah.

Sehingga ketika ada yang berdatang ke Kota Tepian, tidak perlu mencari – cari kemana harusnya berbelanja oleh – oleh, karena sudah ada di Citra Niaga.

“Kalau citra niaga dikembalikan seperti asal kan kita bisa jadikan sebagai tempat buat nyari oleh-oleh dari Samarinda ada disini. Namun kalau ada pembahuruan biar lebih modern lagi ya gak papa, tapi paling gak dikembalikan lah jadi seperti dulu,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel