Follow kami di google berita

URAI KEMACETAN DAN KECELAKAAN DI TANJAKAN GUNUNG MANGGA, DPRD HARAPKAN OPD TERKAIT HARUS TEGAS

Sumber Foto Tribun Kaltim

ANews, Samarinda – Kawasan tanjakan Gunung Mangga yang berada dijalan Oto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir. Sering terjadi kemacetan yang sangat parah, hingga sering menyebabkan kecelakaan.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari anggota komisi 3 DPRD Samarinda, Markaca. Ia mengatakan agar Dinas Perhubungan (Dishub) bisa mengambil tindakan untuk menertibkan kawasan tanjakan gunung mangga.

“Tanjakan gunung mangga perlu ada ketertiban pihak dinas terkait karena sudah berapa jiwa melayang disitu dan banyak warga yang berjualan didaerah tersebut,” ungkapnya saat ditemui di kantor DPRD Samarinda. Rabu 24 Maret 2021.

“Dinas Perhubungan harus langsung mengambil tindakan, gimana supaya aman disitu, karena teknis ada pada mereka. Kalau kita sebagai anggota dprd kan menyuarakan dan menyampaikan apa yang disampaikan masyarakat,” Sambungnya.

Markaca menjelaskan, Di kepemimpinan Walikota sebelumnya masalah kemacetan di tanjakan gunung mangga ini sudah pernah dibahas namun belum terlealisasikan.

“Kami sudah pernah bahas ini sebelumnya dengan walikota sebelumnya, namun belum terlealisasikan,” jelasnya.

Disinggung mengenai program kerja 100 hari Walikota, Politisi dari fraksi Gerindra ini berharap agar walikota bisa memperbaiki arus di tanjakan gunung mangga sehingga bisa menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut.

“Kan penertiban PKL dan parkir liar di daerah Sungai Dama, dan jalan Jelawat sudah mulai terurai. jadi saya harap di tanjakan gunung mangga juga harus dilakukan seperti itu. Dishub bersama OPD terkait mengambil tindakan agar bisa menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut yang dikarenakan kemacetan tersebut,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel