Follow kami di google berita

KAMPUNG LABANAN MAKMUR GELAR PEREKAMAN E-KTP DAN TERA ULANG TIMBANGAN

ANews, Berau – Kampung Labanan Makmur bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Berau gelar perekaman E-KTP. Perekaman itu dilaksanakan di kantor kepala kampung, pada Rabu (24/03/2021).

Kepala Kampung Labanan Makmur Mupit Datusahlan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dari pemerintah kampung dengan Disdukcapil. Kegiatan ini juga dimaksudkan memberikan informasi serta sosialisasi mengenai pentingnya kepemilikan kartu penduduk dan administrasi lainnya.

“Jadi kegiatannya ini perekaman E-KTP sekaligus sosialisasi, dan juga pengenalan aplikasi yang dimiliki Disdukcapil, serta aplikasi milik Kampung Labanan Makmur,” ungkapnya.

“Untuk perekaman sendiri saya belum tau rekapannya berapa tapi setau saya sekitar 86an mas,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, juga sedang melakukan pelayanan tera ulang timbangan. Sasaran utama kegiatan itu ialah pedagang dan masyarakat.

Mupit menambahkan, kegiatan ini tentu menjadikan terciptanya keadilan dan menghilangkan peluang ketidaksesuaian takaran yang dijual dengan bobot yang diberikan.

Mupit Datusahlan (kanan) bersama David Pamuji (kiri)

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini terjadi kepercayaan antara pedagang dan pembeli, agar memperkuat hubungan dagang dan meningkatnya transaksi jual beli di masyarakat.

“Karena berkaitan dengan timbangan ini juga dapat mengganggu hubungan pedagang dan pembeli, dan mempengaruhi transaksi jual beli karena kepercayaan,” tutup Mupit. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel