Follow kami di google berita

Rusianto Sesalkan Lampu Stadion Tidak Berfungsi, Penyelenggara Bupati Cup Dianggap Tidak Siap

A-News id, Tanjung Redeb – Pertandingan final yang mempertemukan Kecamatan Biatan melawan Teluk Bayur dalam ajang Piala Bupati Berau, di Stadion Mini Olimpic Teluk Bayur diwarnai dengan mati lampu. Imbasnya, pertandingan yang baru menyelesaikan babak pertama itupun terpaksa dihentikan karena suasana stadion sudah mulai gelap.

Kondisi ini menimbulkan kekecewaan bagi pecinta sepak bola Bumi Batiwakkal yang tidak bisa menyaksikan tim sepak bola kesayangan mereka berlaga di babak pamungkas hingga tuntas. Tidak hanya itu, hal ini juga turut disesalkan tokoh masyarakat Kecamatan Teluk Bayur, Rusianto.

Pria yang akrab disapa Kiang ini mengatakan, tidak berfungsinya lampu stadion kebanggaan Kabupaten Berau itu menyebabkan kondisi lapangan gelap. Iapun menyatakan keprihatinannya terkait kondisi tersebut.

Menurutnya, lampu stadion yang tidak berfungsi adalah bukti nyata bahwa pihak pelaksana Piala Bupati belum siap menggelar even tersebut.

“Saya menilai penyelenggara kurang siap. Karena hingga putaran terakhir, ada fasilitas yang tidak berfungsi,” ujar Kiang Sabtu (28/10/2023)

Kiang menambahkan bahwa dari informasi yang ia terima, lampu stadion sudah lama tidak berfungsi. Sehingga banyak waktu untuk mempersiapkan event tersebut.

“Kerusakan lampu stadion ini seharusnya tidak terjadi jika pihak yang mengelola stadion maupun penyelenggara turnamen melakukan pengecekan sebelum even digelar,” jelasnya.

“Ini event Piala Bupati loh. Bawa nama pemerintah. Harusnya Dispora maupun penyelenggara jauh hari mengecek kesiapan. Ini setelah berjalan baru sibuk,” bebernya.

“Itukan bisa diantisipasi panitia. Kalau sudah tahu tidak berfungsi, usahakan mainnya jangan sampai malam,” sambungnya.

Kiang berharap kerusakan fasilitas di stadion itu segera dibenahi. Apalagi dari informasi yang dia terima, tidak hanya lampu, fasilitas lain seperti videotron juga tidak berfungsi.

“Masyarakat Berau memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga, terutama sepak bola. Oleh karena itu, stadion harus dijaga dan diawasi dengan baik agar dapat berfungsi optimal. Sayangnya hal ini belum terpenuhi,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel