Tutup Pendaftaran Bacaleg, DPC Partai Demokrat Optimis Bisa Duduki Kursi Pimpinan DPRD Berau

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Penyerahan kembali formulir bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPC Partai Demokrat Berau telah ditutup. Partai berlambang bintang mercy tersebut optimis akan mendapat 5 kursi dan yakin bisa mendapat kursi pimpinan DPRD Berau, pada kontestasi politik mendatang.

Kamis (20/10/2022) dua orang bacaleg dari Partai Demokrat mengembalikan formulir pendaftaran bacaleg DPRD Berau. Dua orang tersebut adalah Fasrawi Sono (Taung) dan AKP (Purn) Koko Jumarko.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Berau, Refliansyah mengatakan, Partai Demokrat telah memiliki strategi dan perhitungan secara politik atas target yang dimiliki.
Diakuinya, target DPC Partai Demokrat kali ini adalah menjadi pemenang dalam kontestasi politik mendatang. Terkhusus, untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Berau.

“Minimal adalah wakil ketua,” ujarnya.
Diterangkannya, untuk dapil 1 dan 2, dirinya meyakini salah satunya akan mendapat 2 kursi. Serta untuk dapil 3 dan 4 tidak menutup kemungkinan akan mendapat 1 kursi atau mungkin bisa 2 kursi.

“Artinya itu sudah terpenuhi untuk target kami,” terangnya.

Lanjutnya, sejauh ini sudah lebih dari 30 orang yang mendaftar untuk menjadi bacaleg dari Partai Demokrat. Dan hal itu, nantinya akan dikerucutkan kembali melalui proses verifikasi.

“Sesuai PKPU, maksimal 30 orang untuk bacaleg,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah mengapresiasi penuh atas kinerja tim Bapilu. Menurutnya, kinerja tim 9 yang dikoordinatori oleh Refliansyah sudah maksimal.

“Malam hari ini, sudah penutupan pengembalian formulir bacaleg untuk partai democrat,” sebutnya.

Diakuinya, banyak orang-orang potensial yang bergabung pada partai berlambang bintang mercy ini. Sehingga, dirinya pun optimis bisa memenuhi target untuk menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Berau.

“Dengan semangat baru dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh bacaleg, kami yakini akan mampu memenuhi target,” terangnya.

Sementara itu, Fasrawi Sono (Taung) yang merupakan bacaleg dari Partai Demokrat mengaku, akan maju menjadi calon legislatif dari dapil 2. Menurutnya, dia memilih dapil tersebut atas dasar pertimbangan yang cukup matang.

“Kami melihat memang ada beberapa hal yang harus kami lakukan dan harus ada gerakan yang membangun lebih baik lagi. Dan kami juga yakin mampu memenuhi target untuk mendapat 1 kursi,” katanya.

Sedangkan, AKP (Purn) Koko Jumarko mengatakan, pihaknya optimis untuk bisa mendapat satu kursi dari dapil 4. Menurutnya, di dapil 4, banyak rekanannya yang masih harus mendapat pembinanan.

“Saya pernah menjabat sebagai anggota polri, dan melihat kondisi disana perlu perhatian,” jelasnya. (Poh)

Bagikan