Follow kami di google berita

Masyarakat Teluk Bayur Gelar ‘BATARRAI’ Perahu Dayung

A-News.id, Tanjung Redeb — Masyarakat Kecamatan Teluk Bayur menggelar persahabatan turnamen tanding perahu dayung. Kegiatan ini digelar di Jalai Sei Kuyang, pada Minggu (28/1).

Terpantau di lapangan, balap perahu dayung dengan tema ‘BATARRAI’ ini disambut antusias oleh warga yang menyaksikan. Tak hanya diikuti oleh perahu dari Teluk Bayur dan Rinding, turnamen persahabatan ini juga diikuti oleh perahu asal kelurahan/kampung sekitar diantaranya perahu asal Gunung Tabur, Sambaliung, Kampung Birang, Pulau Besing, Rinding, Teluk Bayur dan Kampung Tasuk.

Lomba dayung Teluk Bayur yang digelar di Sungai Segah tersebut, disambut baik oleh tokoh masyarakat Berau, Jakariya. Menurutnya, lomba dayung ini sangat luar biasa karena diikuti oleh 11 perahu dari berbagai kelurahan.

“Bayangi aja 1 perahu sudah 35 orang, 2 perahu sudah 70 orang lebih, berarti ini bisa menarik minat anak muda kita,” bebernya.

Dirinya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang menginisasi kegiatan ini, ia berharap kegiatan yang dapat membangun persatuan solid ini dapat digelar rutin.

“Saya sangat bangga dengan kerja anak-anak Teluk Bayur yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga lomba dayung ini bisa digelar rutin setiap dua kali dalam setahun,” kata Jakariya.

“Ini menunjukkan bahwa olahraga dayung masih diminati oleh masyarakat, terutama generasi muda. Saya berharap pihak terkait bisa mendukung kegiatan ini demi kemajuan generasi muda kita,” tandas Jakariya.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh 11 perahu dari berbagai kelurahan, diantaranya Naga Badiwata 1 dan Naga Badiwata 2 dari Teluk Bayur, Naga Steleng dan Sulau I’ut dari Rinding, Naga Merah dari Tasuk, Pulau Besing, Mambas Parrang, Ilanun Muda Perkasa, dan Pri Indera Kuning dari Sambaliung, Naga Barintak dari Gunung Tabur, serta Naga Taruna dari Birang. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel