Follow kami di google berita

Turnamen Catur Berakhir Sukses, Polres Berau Bekerjasama Dengan Percasi Berau Jaring Atlet Muda Berbakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Turnamen catur Kapolres Berau CUP tahun 2023 yang menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 resmi ditutup, Minggu (9/7/2023).

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Kapolres Berau, AKBP Sindu Brahmarya di Gedung Widargo Mapolres Berau.

Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor mengatakan, bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari. Dimana, ada 4 katergori yang dipertandingkan. Yakni, U-12, U-17, Umum dan katergori khusus Polri.

Dikatakannya, ini merupakan, salah satu bentu upaya dari Percasi Berau bersama Polres Berau untuk mengembangkan olahraga catur.

“Yang nantinya juga, sebagai tolok ukur regenerasi atlet catur Berau,” ujarnya.

Diungkapkannya, untuk pertandingan ini, masing-masing katergori ada 10 pemenang. Dimana, setiap pemenang mendapatkan piagam dan pembinaan.

“Kalau yang juara satu sampai tiga dapat medali. Dan total hadiahnya mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa, dalam pertandingan tersebut, telah terlihat bibit-bibit unggul.

“Ada anak usia 12 tahun yang berhasil mengalahkan kategori umum, tentunya itu adalah bakat yang luar biasa. Kedepan akan kami perhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Sindu Brahmarya mengatakan, bahwa kegiatan ini masih merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 77.

Dimana, kegiatan yang diinisiasi oleh Percasi Berau bersama Polres Berau ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Berau.

“Selain untuk silaturahmi, tentu kami disini bertujuan turut andil dalam menjaring atlet-atlet catur Berau kedepannya,” ungkapnya.

Lanjut, orang nomor satu di Polres Berau ini mengungkapkan bahwa, dirinya pun menginginkan bahwa kelak akan ada perwakilan Berau yang menjadi Grand Master Catur.

“Kalau bisa nanti ada perwakilan Berau berlaga ke Internasional, mewakili Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Berau. Yang mana, dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 77 ini bisa dilaksanakan rangkaian kegiatan yang meriah.

“Sebelumnya ada Ninja Warior, Lomba Burung dan yang ini adalah Catur. Kami sangat senang bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan tentunya, kami berharap agar masyarakat terus bisa bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas,” tukasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel