Follow kami di google berita

Traffic Light Simpang Durian-Rambutan di Tanjung Selor Belum Berfungsi

A-News.id, Tanjung Selor — Lampu lalu lintas (Traffic Light) di simpang empat jalan Durian-Rambutan, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara), hingga saat ini belum berfungsi. Situasi ini menjadi keluhan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kepadatan lalu lintas di jalan tersebut membuat perlintasan dianggap perlu dilengkapi dengan Traffic Light (TL) yang aktif dan berfungsi. Hal ini menjadi sangat penting mengingat bahwa jalan tersebut merupakan jalur yang ramai, padat, dan berada di pusat perkantoran.

Sebelumnya, pada bulan April lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara telah mengadakan pengadaan Traffic Light untuk simpang Durian-Rambutan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Namun, hingga saat ini TL tersebut masih belum berfungsi karena mengalami kerusakan.

Kepala Seksi Angkutan dan Terminal Dishub Kaltara, Panaungi A Dewang, saat diwawancara menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, pemasangan TL baru di simpang 4 Rambutan-Durian akan segera dilakukan. TL yang baru akan menggunakan tenaga surya.

“InshaAllah, pada Jumat (17/11) atau paling lambat hari setelahnya, TL baru akan tiba di Kaltara. Target kami adalah pada Minggu atau Senin depan untuk mulai pengerjaannya,” ujar Andi kepada A-News.id pada Kamis (16/11).

Andi melanjutkan bahwa pemasangan TL baru ini akan menggunakan anggaran APBD tahun 2023, dan semua TL yang mengalami kerusakan akan diganti dengan yang baru. (*/Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel