TP2DD Kota Samarinda Terima Penghargaan Terbaik III Wilayah Indonesia Timur, Rusmadi Harapkan Kolaborasi Berjalan Terus

Anews.id, Samarinda – Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda berhasil meraih penghargaan terbaik III Wilayah Indonesia Timur tahun 2022.

Penghargaan tersebut didapatkan langsung dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian selaku ketua Pengarah Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD), Ir Airlangga Hartarto. Yang diserahkan pada hari Selasa (6/11/202), di Jakarta.

“Dengan penghargaan ini, mudah-mudahan menjadi semakin bersemangat meningkatkan transaksi melalui eletronifikasi pada peningkatan pendapatan daerah,” ungkap Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso yang turut didampingi Kepala Bapenda Kota Samarinda, Hermanus Barus, dan Kepala Bank Indonesia perwakilan Kaltim, Riky Perdana Gozali.

Selain itu, orang nomor dua di Kota Tepian itu apresiasi kepada Bapenda Samarinda, Bank Indonesia, Bank Kaltimtara dan semua pihak yang sudah membantu.

“Prestasi luar biasa, dan tentunya ini bukan kerja sendiri melainkan kolaborasi Pemerintah kota Samarinda bersama di dalam tim TP2DD,” sebutnya.

Sementara itu, Ricky menyampaikan kegembiraan atas diraihnya penghargaan tersebut oleh kota Samarinda.

“Kita bersyukur kota Samarinda menerima penghargaan ini, untuk prestasi sebagai pelaksana TP2DD tingkat nasional wilayah Indonesia bagian Timur terbaik III. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, menunjukkan bahwa pelaksanaan elektronifikasi di daerah berjalan dengan baik,” katanya.

Adapun Rakornas ini mengusung tema “Akselerasi Digitalisasi Transaksi Pemda Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Akuntabel.

 

 

 

 

Bagikan