Follow kami di google berita

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Berau untuk SDM Berkualitas

A-news.id, Tanjung Redeb — Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Berau memerlukan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Berau didorong untuk aktif dalam mendorong budaya membaca di Bumi Batiwakkal.

Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi, menekankan pentingnya peran Dispusip dalam mengajak masyarakat gemar membaca. Membaca tidak hanya terbatas di perpustakaan, tapi bisa dilakukan di mana saja.

Ichsan, yang juga ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Berau, melihat perlunya pembenahan perpustakaan daerah. Salah satunya dengan menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung.

“Dan yang terpenting memperbarui koleksi buku menjadi faktor penting dalam menarik minat baca,” bebernya.

Sosialisasi gemar membaca perlu dilakukan sejak dini oleh instansi terkait. Inovasi seperti ruang baca terbuka dan event mendongeng/membaca puisi dapat menarik minat anak sekolah untuk berkunjung ke perpustakaan.

Sasaran utama adalah pelajar TK dan SD agar terbiasa mengenal buku dan meningkatkan literasi. Dengan SDM yang gemar membaca, Berau akan memiliki generasi yang lebih berkualitas. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel