Terkait Penertiban PKL, DPRD Minta Agar Ada Himbauan Terlebih Dahulu

Triyana

ANEWS, Samarinda – Anggota komisi 1 DPRD Samarinda Triyana mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menertibakan PKL di trotoar jalan RE Martadinata, Samarinda.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Satpol PP, karena itu kan sudah aturannya untuk tidak berjualan di trotoar,” ungkap Triyana saat ditemui di kantor DPRD Samarinda, Jum’at 20 Mei 2021.

Disinggung mengenai apakah ada himbauan terlebih dahulu, Triyana menjelaskan bahwa itu Satpol PP telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berjualan di badan jalan.

“Ini kan masih pandemi covid 19, selama itu tidak dirazia mungkin mereka tetap berjualan walaupun pemerintah kota (pemkot) sudah memberikan himbauan,” jelasnya.

Kendati demikian, politisi dari fraksi PDIP tersebut berharap agar sebelum menertibkan pemkot harus memberikan himbauan terlebih dahulu untuk tidak berjualan di badan jalan.

“Kita kalau lihat PKL itu kadang kasian, apalagi mereka itu pedagang musiman, jadi saya harap agar sebelum menertibkan, pemkot bisa memberikan himbauan terlebih dahulu kepada para pedagang,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan