Terkait Adanya Dua Pemuda Pelanggar Prokes Yang Membawa Narkotika, Kepolisian Akan Lakukan Penjagaan Lebih Ketat

Anews id, Samarinda – Peredaran Narkotika di Kota Samarinda membuat membuat pihak Polresta Samarinda harus bekerja ekstra dalam memberantas barang haram tersebut.

Bahkan, Tim satgas covid 19 polresta Samarinda berhasil mengamankan dua orang pemuda pelanggar protokol kesehatan (prokes) di jalur penyekatan jembatan achmad amins (ex.mahkota) dengan membawa 3 poket poket narkotika jenis sabu-sabu seberat 0.52 gram, 0,50 gram, dan 0,05 gram brutto. pada hari Sabtu (28/8/2021), dan hari Senin (30/8/2021).

Menanggapi permasalahan tersebut, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman mengatkan memerintahkan bwahannya untuk memperketat di jalur penyekatan selama Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Untuk permasalahan narkoba, ini memang masalah yang luar biasa. Jadi setelah adanya penangkapan itu, Kami akan lebih perketat jalur penyekatan,” ungkap Kombes Pol Arif Budimana saat dikonfirmasi awak media. Senin 6 September 2021.

Bahkan Arif Budiman menambahkan jika nantinya ada laporan terkait narkotika, pihaknya akan langsung menindaklanjuti kasus tersebut agar kota Samarinda bisa bebas dari peredaran narkotika.

“Seperti misalnya kami berhasil penangkapan narkotika seberat 13 Kilogram (Kg), dan pengungkapan kasus-kasus lainnya. Itu akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Kendati demikian, Pria berpangkat melati tiga tersebut berharap kejadian seperti ini tidak terjadi kembali di kota Samarinda. Dirinya menghimbau agar seluruh pihak petugas Satgas Covid 19 bisa lebih ketat lagi dalam penjagaan jalur penyekatan yang akan masuk ke kota Samarinda. (Ris)

Bagikan