Follow kami di google berita

TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH DI TALISAYAN MENJADI MASALAH SERIUS APARATUR KAMPUNG

Sampah yang hampir memenuhi sisi jalan

ANEWS, Talisayan – Masalah pembuangan sampah di Talisayan menjadi sorotan masyarakat yang melintas, terutama pengendara yang melewati jalan tersebut, Kepala Kampung Talisayan, Rachmat Setiawan mengungkapkan karena belum adanya aksi maupun reaksi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Berau pada Kamis (11/3/201).

Sampah yang menumpuk dapat menimbulkan bau tak sedap maupun kecelakaan karena sampah tersebut hampir mengenai sisi jalan, pengendara yang melintas di areal tersebut sangat terganggu karena adanya tumpukan sampah yang ada di dua sisi jalan.

“Belum ada tanggapan sama sekali dari DLHK Kabupaten Berau dimana tiga bulan yang lalu sudah meninjau langsung  ke lokasi pembuangan sampah di Talisayan dan mereka sudah memberikan tanggapan serta mau mendatangkan bantuan alat berat, tetapi sampai sekarang belum terwujud,”ungkap Rachmat Setiawan.

Pihak kampung pun akan berupaya mendatangkan alat berat dengan melakukan musyawarah dengan para tokoh-tokoh masyarakat.

“Dengan rasa kebersamaan serta kepedulian bersama masyarakat Talisayan dan Tokoh-tokoh yang mengambil tindakan bersama untuk mendatangkan alat berat ke tempat pembuangan sampah tersebut, mengingat hal ini adalah masalah yang serius,” tuturnya.

Kepala Kampung Talisayan tersebut berharap agar staf dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar agar dapat mengupayakan tetap dapat memakai alat berat sampai bantuan alat berat dapat direalisasikan DLHK Kabupaten Berau atau instansi yang terkait.(Daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel