Follow kami di google berita

Tekan Angka Pengangguran, Rudi Berharap BLK Direalisasikan

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang rencana akan dibangun di Kecamatan Sambaliung, diharapkan segera terealisasi.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi P Mangunsong, Pemkab Berau perlu segera merealisasikan wacana itu. Karena BLK sangat dibutuhkan seiring tingginya angka pencari kerja non-skill.

“Wacana pembangunan BLK ini sudah cukup lama, saya pikir harus segera diwujudkan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dengan dibangunnya BLK tersebut, menurut Rudi, akan menjadi angin segar bagi pencari kerja meningkatkan skill mereka guna mendapatkan pekerjaan yang sesuai kapasitas kebutuhan perusahaan.

“Saat ini pencari kerja hanya mengandalkan BLK milik perusahaan yang terbatas. Sementara jumlah pencari kerja hingga saat ini terus bertambah,” ujarnya.

“Jangan cuma andalkan BLK milik perusahaan, apa lagi jumlah yang dapat ditampung pada BLK itu terbatas. Semakin hari jumlah pencari kerja semakin bertambah,  yang pasti membutuhkan pelatihan non-skill untuk bekal mereka memasuki dunia kerja,” lanjut Politikus PDI Perjuangan ini.

Ia juga mendesak agar pembangunan BLK tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan oleh Pemkab Berau.

“Jika BLK tersebut berhasil dibangun, saya yakin yang akan menjadi salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Pasalnya kata dia rata-rata masyarakat yang membutuhkan BLK yang tenaga kerja siap di lapangan.

“Masyarakat kita membutuhkan BLK ini, karena rata-rata lowongan pekerjaan yang ada membutuhkan tenaga kerja yang siap bekerja. Melalui BLK ini para calon pekerja bisa dibina dan dilatih agar siap terjun ke lapangan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel