Follow kami di google berita

Target 8 Kursi, PKS Jadi Partai Pertama Daftar Bacaleg

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau menjadi yang pertama mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Berau ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Senin (8/5). Penyerahan berkas bacaleg dilakukan Ketua DPD PKS Berau, Sumadi, didampingi sejumlah pengurus DPD dan bakal calon legislatif dari PKS.

Ketua DPD PKS Berau, Sumadi, mengatakan bahwa PKS Berau siap mengikuti rangkaian Pemilu 2024 dalam kompetisi demokrasi yang sehat dan adil.

“Hadirnya PKS pada hari pertama pendaftaran ini adalah salah satu bentuk ikthiar dan komitmen PKS untuk siap berkompetisi secara sehat pada Pemilu 2024. Jadi kami siap mengikuti aturan yang ada terkait proses Pemilu 2024,” jelas Sumadi, usai menyerahkan berkas kepada KPU.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para Komisioner KPU Berau beserta jajaran yang telah menerima pendaftaran PKS.

“Harapan kami kepada KPU, Bawaslu, partai politik dan media, marilah menjaga kondusifitas. Kita boleh berpolitik. Tapi jangan sampai menimbulkan kegaduhan dan berselisih paham karena pemilu. Berau tempat tinggal kita bersama yang harus kita jaga kondusifitasnya.

Terkait target, lanjut Sumadi, pada pemilihan legislatif 2024, PKS Berau menargetkan 8 kursi untuk DPRD Berau. Meskipun diakuinya, selama ini PKS Berau memang belum pernah mendapat dua kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Tapi harapan kami kepada pengurus DPD PKS Berau dan bacaleg, marilah menyampaikan program kepada masyarakat dengan santun, benar, tidak melanggar aturan yang ada. Kami akan mengerahkan segenap potensi terbaik untuk memenangkan hati masyarakat,” harapnya.

“Kami tidak ada strategi khusus. Kami hanya menyapa, silaturahmi dan menyampaikan program,” tutupnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel