Follow kami di google berita

Berikan Bantuan Santunan Ramadhan, Wagub Hadi Mulyadi Harapkan Masyarakat Bisa Terus Bersyukur

(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama ketua PW Muhamaddiyah Kaltim, KH Siswanto usai memberikan santunan/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama ketua PW Muhamaddiyah Kaltim, KH Siswanto usai memberikan santunan/Ist)

Anews.id, Samarinda – Badan Amil Zakat (Baznaz) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar ceramah agama dengan mengangkat tema “Dalam Rangka Datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H, Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa” di Ruang Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim, Jum’at (31/3/2023).

Kegiatan itu dihadiri Oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kaltim, Riza Indra Riadi dan pejabat dilingkungan Pemprov Kaltim serta Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan  hari itu dan para tamu undangan yang datang dan tetap semangat menjalani puasa.  

 “Semoga ini menjadi amal jariyah dan keberkahan bagi kita semua,” Ungkapnya kepada para peserta yang hadir.

 Selain itu, Hadi Mulyadi juga berpesan kepada umat Islam dan muslimah Kaltim untuk tetap bersyukur karena masih menjalankan puasa Ramadhan dan mendapatkan kesehatan.

“Bersyukur kita masih punya waktu untuk  bertemu dan bersilaturahmi sampai hari ini. Bersyukur juga karena bulan Ramadhan merupakan berkah yang luar biasa bagi umat muslim dan muslimah, dan bersyukur kita masih bisa membagikan bingkisan Ramadhan bahagia berupa sembako. semoga menjadi berkah bagi kita semua,” Ucapnya.

Untuk itu, orang nomor dua di Benua Etam itu menghimbau agar masyarakat memanfaatkan Ramadhan ini  untuk selalu meningkatkan ibadah. Mengingat masih ada orang  yang tidak bisa berpuasa dan tarawih karena sakit.

“Untuk itu, kami harus banyak – banyak berterima kasih,” Imbuhnya.

Sementara itu, ketua PW Muhammadiyah Kaltim, KH Siswanto Sunandar mengatakan dalam ceramah agamanya bahwa dengan momentum bulan suci Ramadhan kita berusaha meraih keberkahannya dan Allah SWT selalu menyayangi dan menjaga kita.

“Bahkan organ  kita nanti menjadi saksi atas apa yang kita lakukan di dunia,” jelasnya. 

Lebih lanjut, KH Siswanto Sunandar menambahkan bahwa salah satu nama lain Ramadhan adalah bulan kesabaran. Peneliti mengklasifikasikan daya tahan dalam tiga cara. Pertama, kesabaran dengan pahala. 

 “Misalnya, jika seseorang mendapat nikmat berupa jabatan, maka ia harus bersyukur dan juga bersabar  dalam menyikapi jabatannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Acara dirangkai dengan penyerahan sebanyak 3000 Paket Ramadan Bahagia oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi kepada 66 penerima bantuan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Mereka terdiri dari tenaga pembantu seperti petugas kebersihan dan keamanan. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel