TANGGAPAN MASYARAKAT ATAS BERITA ANEWS TERKAIT USULAN PERUBAHAN JADWAL KAMPANYE DAN HAL LAINNYA SEPUTAR PILKADA 2020

Kurniadi, SH (kiri) dan Jhon Wahyudi (kanan)

ANEWS, Berau – Menanggapi pemberitaan Anews mengenai Usulan Perubahan Jadwal Kampanye Pilkada Berau 2020, seorang tokoh politik dan pebisnis Berau mengatakan bahwa tidak perlu ada perubahan lagi karena memang sudah sesuai dengan ketentuan KPU, dimana sudah ditetapkan dan disepakati bersama kedua paslon dan Bawaslu. Demikian penuturan Kurniadi, S.H., mantan Anggota DPRD Berau kepada Anews, Kamis, 22/10/2020.

“Sebaiknya dikembalikan ke jadwal yang ada saja, yang lurus-lurus sajalah. Kenapa sih harus diputarbalikkan? Jangan dibikin karetlah aturan-aturan itu. Saya yang juga mantan orang politik, ingin politik di Berau ini demokrasi dan berjalan lurus-lurus saja. Siapapun yang terpilih tetap kita dukung,” tegasnya.

Sementara Jhon Wahyudi, seorang aktivis mahasiswa Berau, juga berkomentar agar KPU melaksanakan jadwal semula yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama.

“Kalau melihat berita di sosmed kemarin, seharusnya kita kembalikan kepada apa yang menjadi kesepakatan yang dilakukan di KPU kemarin. Artinya ketika tentang perubahan jadwal yang sudah disepakati bersama, maka selayaknya itu harus dilakukan,” kata Jhon.

Jhon menambahkan sebaiknya kembalikan lagi ke apa yang menjadi awal kesepakatan sebelumnya, dan harus tetap dilaksanakan.

“Seharusnya ya tetap dilaksanakan sesuai ketentuan yang sudah disepakati itu,” tambahnya.

Dia juga berharap agar kedua paslon melaksanakan kampanye yang jujur, artinya tidak ada yang dilakukan yang bertentangan dengan hukum.

“Karena kita ini sebagai negara hukum, kita harus taat tentang apa yang sudah menjadi aturan. Dan itu harus dilaksanakan, supaya daerah kita ini lebih maju lagi,” bebernya.

Money Politic

Terkait money politic, Jhon mengatakan kalau bisa, kedua paslon itu mengkampanyekan, membantu KPU bagaimana dalam pelaksanaan Pilkada ini betul-betul tidak ada money politic.

“Agar kita mendapat pemimpin-pemimpin yang betul-betul hasil dari hati Nurani rakyat,” pungkasnya. (jul)

Bagikan