Follow kami di google berita

Stadion Mini Giring-Giring : Bisa Jadi Destinasi Wisata

A-News.id, Bidukbiduk – Pembangunan Stadion Mini di Kampung Giring-Giring, Kecamatan Bidukbiduk, mangkrak. Hal ini menjadi keluhan warga yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu.

Kepala Kampung Giring-Giring, Sarlina, mengatakan bahwa pembangunan stadion mini tersebut sangat penting untuk dilanjutkan. Ia berharap stadion mini tersebut dapat difungsikan dan tidak terkesan terbengkalai.

“Pembangunan stadion mini ini harus sampai selesai, jangan sampai jadi bangunan yang mangkrak,” tegasnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris, mendukung usulan kelanjutan pembangunan stadion mini tersebut.

“Stadion mini itu bisa jadi sarana potensial untuk menggeliatkan berbagai kegiatan olahraga maupun non olahraga di Kampung Giring-Giring,” ungkapnya.

Menurut Waris, kelanjutan pembangunan stadion mini seharusnya menjadi atensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Jika stadion mini di Kampung Giring-Giring ini dilanjut, kita harap bisa jadi destinasi wisata yang menarik, tak hanya pecinta sepak bola, tapi juga untuk acara lainnya,” sebutnya.

Waris menambahkan, penting juga membangun sport tourism atau kegiatan olahraga yang berada di alam terbuka di wilayah tersebut sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisata ke Kecamatan Bidukbiduk.

“Sport tourism ini bisa dikombinasikan sekaligus untuk promosi wisata kita. Ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” paparnya.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan proyek pembangunan spot tourism atau stadion mini dapat segera direalisasikan demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya.

Selain itu, Waris menambahkan, stadion mini tersebut juga bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Berau.

“Stadion mini tersebut bisa menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Berau, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat,” tandasnya. (yfadv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel