DAPAT BANTUAN DARI APBD DAN DAK, SDN 001 TANJUNG BATU NIKMATI RUANG KELAS BARU, MUSHOLAH, DAN GEDUNG PERPUSTAKAAN

ANews, Tanjung Batu – Setelah sekian lama penantian, SDN 001 Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan dapat menikmati Ruang Kelas Baru (RKB), Musholah, dan gedung perpustakaan. Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SDN 001 Tanjung Batu ibu Sarifah Ummi Usman, S.Pd kepada ANews Jumat (23/10/20).

Dikatakan Kepala Sekolah, untuk bangunan ruang kelas baru ini sudah diusulkan sejak lama masih kepala sekolah sebelumnya. Namun baru tahun ini bantuan itu direalisasikan, bantuan ini berasal dari dua sumber yakni untuk bangunan ruang kelas baru dan Musholah berasal dari APBD Kabupaten Berau Tahun 2020 setelah kami usulkan lagi dari tahun 2019. Sementara untuk bangunan perpustakaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

“Alhamdulilah, tahun ini sangat menggembirakan bagi kami akhirnya mendapatkan tambahan fasilitas, ini sangat membantu proses belajar mengajar, apalagi jumlah murid makin bertambah setiap tahunnya. Tambahan ruang kelas baru ini masih kami akui belum bisa menampung seluruh jumlah murid kami untuk dilakukan jam pembelajaran di waktu bersamaan, jadi masih akan kami lakukan dua shift yakni ada yang masuk pagi sampai siang dan ada yang masuk siang sampai sore,” terang Sarifah.

Terpisah, Junaidi (mantan kepala sekolah yang saat ini menjabat sebagai guru) membenarkan usulan ruang kelas baru itu sudah pernah ia usulkan semenjak ia menjabat kepala sekolah.

“Setiap musrenbang di tingkat kecamatan selalu kita usulkan namun belum direalisasikan, ada juga bantuan yang pernah diberikan namun bukan prioritas contohnya seperti semenisasi halaman sekolah yang saat ini sudah ada. Saya mengaku senang di tahun 2020 ini usulan tiga ruang kelas baru serta musholah dan perpustakaan dapat terealisasi semuanya, semoga bisa menambah efektifitas pembelajaran di SDN 001 Tanjung Batu,” ungkap Junaidi. (ryn).

Bagikan