Follow kami di google berita

Tampung Keluhan Warga Terkait Truk Antrian SPBU Melalui Reses, Afif: Saya Siap Mencabut Izin SPBU yang Melanggar

A-news.id, Samarinda – Seluruh anggota DPRD kota Samarinda turun ke daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Agenda Reses masa sidang I Tahun 2022 diketahui diadakan mulai tanggal 3 Februari – 9 Februari 2022.

Salah satunya yakni, Anggota komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun yang merupakan dapil V Sungai Pinang dan Samarinda Utara.

Pria yang kerap disapa Afif menggelar Reses di daerah Rapak Binuang, RT 26, kelurahan Sempaja Utara, kecamatan Samarinda Utara. Pada hari Rabu (9/12/2022).

Dalam reses tersebut, Afif banyak mendapatkan keluhan dari warga RT 26 seperti semenisasi jalan, perbaikan jalan, hingg yang paling utama adalah antre truk kontainer di SPBU jalan PM Noor.

“Kalau keluhan warga beragam ya, tapi yang lebih penting soal antrian truk karena ini masalah lama. Saya tau ini jalan Provinsi dan bukan kewenangan saya sebagai anggota DPRD Samarinda. Namun akan saya sampaikan kepada teman-teman partai Gerindra yang berada di DPRD Provinsi,” ungkap Afif.

Selain itu, Afif menambahkan untuk antrian truk, dirinya sudah mendapatkan salah satu penyebab yakni, adanya pengepul yang mengumpul BBM secara pribadi.

Bahkan diketahui, komisi III DPRD Samarinda pun sempat melakukan sidak terkait antrian truk namun langkah tersebug tidak memberi dampak yang signifikan.

“Ini sudah saya suarakan sangat lama, dan saya pribadi berani untuk mencabut izin mereka (pihak SPBU) jika tidak mengindahkan arahan dari komisi III. Saya berani melakukan itu karena saya benar,” tegasnya.

“Jelas, ini akan langsung ditujukan kepada pihak Pertamina juga. Pertamina jangan hanya diam, dia yang punya usaha harus bertanggung jawab, jadi bukan hanya pemerintah yang punya andil,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel