Follow kami di google berita

Tak Mau Buru-Buru Soal Pilkada 2024, Pilih Serahkan ke Masyarakat

A-News.id, Teluk Bayur — Kecamatan Teluk Bayur merayakan hari jadinya yang ke-112 tahun. Perayaan tersebut diadakan di halaman Stadion Mini Teluk Bayur selama 10 hari, dari tanggal 25 Februari hingga 5 Maret 2024.

Agus Uriansyah, selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Melalui kegiatan ini, juga diharapkan dapat mendorong pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya yang ada di Kabupaten Berau, khususnya di Kecamatan Teluk Bayur,” katanya.

Pada kesempatan ini, Agus juga menyampaikan rasa syukur karena Pemilu 2024 telah berjalan dengan kondusif. Meskipun saat ini masih dalam proses rekapitulasi, menurutnya, penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses.

“Perbedaan pandangan dan pilihan sudah diselesaikan, mari kita bersatu dan saling mencintai untuk mewujudkan Teluk Bayur yang lebih baik, termasuk Kabupaten Berau secara keseluruhan. Agar Kabupaten Berau menjadi daerah yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Menurut Agus, kedua hal tersebut sangat penting. Dengan rasa aman dan nyaman, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Berau.

Terkait pencalonannya sebagai anggota legislatif DPRD Berau yang kabarnya lolos ke kursi legislatif dari Dapil 2 (Gunung Tabur, Teluk Bayur, Segah), Agus menyatakan bahwa mereka masih menunggu keputusan sidang pleno tingkat kabupaten.

“Kami sebagai peserta Pileg 2024, hingga saat ini memprediksi bahwa kami lolos. Semoga hingga sidang pleno di kabupaten tidak ada perubahan. Hasil pleno yang dilaksanakan di PPK Teluk Bayur tentunya tidak jauh berbeda dengan hasil di kabupaten,” ujarnya.

Agus menegaskan bahwa meskipun Partai Perindo merupakan partai pendatang baru, mereka juga memiliki komitmen dan keinginan untuk menjadi penyalur aspirasi masyarakat yang telah memberikan amanah kepada mereka.

“Jadi, tentunya saya akan beradaptasi dengan teman-teman yang mayoritas merupakan petahana, dan Partai Perindo siap menerima segala aspirasi masyarakat, terutama yang telah memberikan saya amanah untuk 2024-2029,” jelasnya.

Mengenai isu tentang pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Agus mengatakan bahwa semuanya bisa terjadi dan itu tergantung pada penilaian masyarakat apakah layak atau tidak dirinya maju dalam Pilkada tahun ini.

“Jika itu adalah keinginan masyarakat, tentu kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kami dapat meyakinkan dengan visi misi dan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi, Partai Perindo dikenal dengan program UMKM yang mensejahterakan masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” ungkap Agus Pancau, sapaan akrabnya.

Agus menambahkan bahwa pihaknya akan melihat hasil dari lembaga survei sebagai data perbandingan dan pertimbangan apakah akan maju atau tidak dalam kontestasi pilkada kali ini.

Ia juga berharap bahwa masyarakat mulai saat ini telah memiliki pilihan yang tepat dengan pertimbangan terbaik masing-masing. Karena pilihan masyarakat adalah faktor penentu untuk kemajuan Bumi Batiwakkal.

“Mari kita pilih pemimpin yang pro terhadap masyarakat,” tambahnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel