Follow kami di google berita

Tahun Baru Islam Momen Instrospeksi Diri, Bupati Ajak Masyarakat Optimistis Menyonsong Masa Depan

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Berau, menggelar Pawai Akbar menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah, Rabu (19/7/2023).

Ribuan masyarakat antusias memeriahkan Pawai Akbar yang dilepas oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas di depan Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb.

Rute yang diambil pada pelaksanaan Pawai Akbar 1 Muharram kali ini di mulai dari halaman Kantor Bupati Jalan APT Pranoto, menuju Jalan SA Maulana, Jalan Pemuda dan finis di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb.

Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia
Kabupaten Berau , Abdurrahman U, mengatakan, Pawai Akbar 1 Muharram kali ini diikuti sebanyak 55 peserta. Terdiri dari kelompok Taman Pendidikan Alquran (TPA), Sekolah Dasar, Madrasah, Organisasi Islam, dan umum.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dalam menyambut Tahun Baru Islam. Kami tidak membatasi peserta. Satu kelompok mengirim peserta 100 orang bahkan lebih,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, kata dia, tidak hanya sekadar memeriahkan perayaan 1 Muharram, tetapi setiap peserta Pawai Akbar dilakukan penilaian.

“Masing-masing peserta menampilkan kreasi bertema Islam. Pakaian, atribut, tema, ini yang jadi bahan penilaian dewan juri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam menyemarakan kegiatan tahun baru bagi umat Islam ini.

Menurutnya, perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang sudah dicapai selama ini. Tahun baru Islam ini, lanjut Sri Juniarsih, juga menjadi momen untuk instrospeksi diri, dan tetap optimistis menghadapi masa akan datang.

“Semoga kedepan kita lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Semoga Berau menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Sebagai pelayan masyarakat, bupati memohon doa dan dukungan masyarakat semoga kedepan ia dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tahun baru ini mari kita bersama-sama optimistis menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan dimulainya awal tahun baru Islam ini, memberikan rahmat kepada masyarakat di Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau- ke depannya.

“Tentu ini tidak lepas atas dukungan dan kerja sama baik masyarakat,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel