Follow kami di google berita

BPK TALISAYAN GELAR MUSYAWARAH APBK 2021

ANews, Talisayan – Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Talisayan, gelar musyawarah kampung dengan tema Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor kepala Kampung Talisayan pada Senin (22/03/2021).

Kepala kampung beserta Ketua BPK mengundang seluruh RT dan tokoh Talisayan untuk menghadiri musyawarah kampung tersebut. Dalam rapat itu membahas pembangunan secara keseluruhan yang akan mulai dilaksanakan April mendatang apabila dana sudah dikucurkan serta disepakati dalam pengelolaannya.

Musyawarah itu diwarnai dengan para RT serta tokoh masyarakat memberikan masukan saran dan pendapat kepada Aparat Kampung agar dana yang terpakai nanti bersifat transparan ke masyarakat agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan masyarakat Talisayan.

Ketua BPK Talisayan Jamrah, kala diwawancara setelah musyawarah tersebut mengungkapkan, semua yang diusulkan baik oleh RT maupun masyarakat benar-benar difokuskan pada perkembangan pembangunan di Talisayan.

“Rata-rata usulan yang dimasukkan ada yang penambahan lanjutan semenisasi, ada juga pembangunan kesehatan, semua yang diusulkan oleh RT dan masyarakat untuk menunjang pembangunan yang ada di Kampung Talisayan,” ungkapnya.

Ketua BPK Talisayan Jamrah

“Untuk fokus pembangunan itu semua ada fasilitas kesehatan, pembangunan olahraga, ada juga bidang pariwisata, dan semenisasi gang yang belum teralisasi, untuk ADK tahun ini sebesar Rp 1.545.706.000, dan untuk APBN sebesar Rp 3.529.277.000, kemudian untuk dana retribusi hasil pajak Rp 68.130.000, hasil retribusi daerah Kabupaten Berau Rp 109.543.000,” tutupnya. (daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel