Syarifatul, Wakil Ketua I DPRD Berau: Jaga Kesehatan Selama Jalankan Puasa Ramadhan

ANEWS, Berau – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah imbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan saat memasuki hari pertama puasa Ramadhan 1442 H, Selasa. 13/4/2021.
Menurut Sari di tahun kedua menjalani ibadah puasa di tengah masa pandemi, masyarakat harus menjaga imunitas agar ibadah puasanya tetap lancar sampai akhir Ramadhan.

“Tetap jaga sistem imunitas kita, jangan sampai kita drop dan berakibat tidak bisa melaksanakan ibadah puasa. Sedangkan dihari-hari biasa saja kita berperang dengan Covid-19, apalagi ditengah puasa Ramadan ini. Harus lebih kuat pertahanan imunitasnya supaya ibadah kita bisa lancar,” ujarnya.

Sari juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun, khususnya pada kegiatan-kegiatan buka puasa bersama maupun pada saat ibadah sholat Tarawih di masjid-masjid,

“Seperti tahun lalu, itu situasi yang sangat darurat sehingga membuat kita umat muslim tidak bisa leluasa melaksanakan kegiatan Ramadan. Tapi insyaallah tahun ini sepertinya sudah ada kelonggaran. Namun meski demikian, jangan sampai kelonggaran ini membuat masalah atau klaster baru. Justru dengan kelonggaran ini, kita belajar untuk bertanggungjawab atas aturan yang sudah dibuat pemerintah. Misal, tetap gunakan masker dimanapun kita berada,” imbuhnya.

Selain itu, Sari juga berharap di bulan Ramadan ini kasus Covid-19 di Kabupaten Berau bisa segera berakhir.
“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, Covid-19 bisa hilang sepenuhnya. Dan masyarakat juga semoga bisa menjalankan ibadah puasa kali ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (anews)

Bagikan