Follow kami di google berita

Anggota Dewan Kaltim Minta Pelaku UMKM Daftarkan Hak Cipta Produk

(Foto: Anggota komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono/Ist)
(Foto: Anggota komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bisa meningkatkan program pengembangan UMKM. Hal itu dikatakannya guna meningkatkan penghasilan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim),

“Selama ini Pemprov telah melirik hal tersebut, misalnya memberikan fasilitas infrastruktur gedung dan penyelenggaraan event ataupun Expo yang di mana mampu mendorong para pelaku UMKM lokal,” ucapnya, Selasa (14/3/2023).

Sapto mengatakan bahwa dengan adanya dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah, maka sarana dalam memperkenalkan dan promosi produk lokal bisa lebih mudah bagi para pelaku.

“Produk lokal juga harus bisa berkesinambungan dengan bidang usaha lainnya. Jadi usaha itu harus beda-beda sektor agar beragam dan kreatif tetapi saling membutuhkan satu sama lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Sapto juga meminta kepada para pelaku UMKM agar sesegera mungkin mendaftar hak cipta produk mereka. Tujuannya sebagai bentuk perlindungan terhadap produk yang dihasilkan.

“Telah banyak karya-karya sekarang. Perlu untuk pelaku usaha agar memiliki hak cipta sehingga tidak bermasalah di kemudian hari. Memiliki hak cipta juga mampu meningkatkan nilai jual dari produk tersebut,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel