Follow kami di google berita

Lama Rusak, Akhirnya Diperbaiki

A-News.id, Tanjung Redeb — Setelah sekian lama di soroti oleh masyarakat dan pengguna jalan. Lampu lalu lintas yang rusak di simpang empat Mangga III dengan Murjani II, Tanjung Redeb terpantau sudah diperbaiki langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Berau.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dishub Berau Andi Marewangeng sesuai janji yang sudah dilontarkannya bahwa perbaikan lampu lalu lintas tersebut dalam pekan ini segera diperbaiki. Dan itu sudah dilakukan oleh pihaknya.

“Sudah kita perbaiki, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal dan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” jelasnya Senin (15/8/2022).

Menurutnya, jika alat atau komponen yang dibutuhkan untuk berbaikan lampu lalu lintas banyak dijual di Kabupaten Berau menurutnya perbaikan lampu tersebut tidak sampai memakan waktu lama.

Karena, komponen yang dibutuhkan tersebut harus membeli di luar daerah sehingga butuh waktu yang lumayan lama untuk perbaikan tersebut.

“Kita memasan dahulu, dan saat pengiriman juga memakan waktu yang tidak sebentar, sehingga kita menunggu juga, makanya lampu tersebut sempat mati sampai beberapa pekan,” katanya.

Dan dijelaskanya kerusakan lampu tersebut akibat ada komponen di lampu lalu lintas yang tersamber oleh petir. Sehingga ada kerusakan didalamnya tersebut.

“Kejadian itu memang besar kemungkinan terjadi, dan semoga tidak lagi terulang,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, sambaran petir yang menimpa lampu lalu lintas di simpang Mangga III itu, merusak salah satu komponen utamanya.

Sehingga tak bisa diperbaiki dan mengharuskan pihaknya melakukan pergantian.

“Harga komponennya kurang lebih Rp 28 juta, setelah beberapa hari kita rakit dan saat ini sudah kita pasang, sehingga lampu tesebut, sudah kembali normal,” jelasnya.

Dengan selesainya lampu lalu lintas tersebut, satu per-satu pekerjaan Dishub sudah selesai. Pasalnya, dengan adanya kerusakan kurang lebih satu bulan itu banyak keluhan dari masyarakat terkait hal tersebut.

“Kita sempat menjadi sorotan karena lampu lalu lintas yang mati itu, dan itu tidak jadi masalah, karena wajar saja jika mereka mengeluh karena jalan itu salah satu jalan yang tidak pernah sepi,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel