Follow kami di google berita

Berau Expo untuk Berdayakan UMKM Lokal

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam waktu dekat, Pemkab Berau akan menggelar agenda Berau Expo 2023. Agenda ini masih merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau.

Dalam gelaran Berau Expo nanti, akan ditampilkan pameran keberhasilan pembangunan di Kabupaten Berau. Selain itu, pihak Event Organizer yang juga akan menyediakan tenda untuk para pelaku UMKM.

Namun, anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau maupun pihak pelaksana lebih mendukung keterlibatan para pelaku UMKM lokal dalam gelaran Berau Expo tahun 2023 nanti. Pasalnya, anggaran yang dikucurkan untuk menggelar kegiatan tersebut cukup besar, yakni Rp 2 miliar lebih.

“Jadi harapannya, dengan anggaran besar keterlibatan UMKM lokal lebih diutamakan,” kata Elita, belum lama ini.

Selain itu, dirinya juga menyoroti masalah sewa tenda. Dari kabar yang ia terima, pada pelaksanaan Berau Expo masih terdapat masyarakat yang harus membayar hanya untuk mendapat tempat berjualan pada gelaran tersebut.

Karena itu, Srikandi asal Partai Golkar ini berharap, dengan kucuran dana yang cukup besar, bisa memberikan ruang bagi usaha masyarakat yang ingin ikut serta dalam memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Berau ini.

“Boleh dikatakan ini pesta rakyat, dengan nilai Rp 3 miliar nantinya bisa maksimal. Untuk sewa tenda kalau bisa jangan terlalu tinggi. Malah kalau bisa digratiskan,” ujarnya.

Dirinya kembali menegaskan jangan sampai pada gelaran Berau Expo 2023 masyarakat merasa dirugikan dengan beban sewa yang besar dan justru tidak sebanding dengan pemasukan mereka.

“Saya apresiasi Pemkab Berau bisa menggelar Berau Expo tahun ini. Tapi saya harap Berau Expo ini untuk memberdayakan UMKM,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel