Follow kami di google berita

PENERAPAN SISTEM E-PARKING, DPRD SAMARINDA HARAPKAN BISA TINGKATKAN PAD

Anews, Samarinda – Dalam porgram kerja 100 hari. Walikota Samarinda Andi Harun & Rusmadi akan membenahi lahan parkir di kota Samarinda, dengan menerapakan sistem E-Parking.

Program tersebut mendapatkan apresiasi dari anggota komisi 2 DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin, Ia mengatakan bahwa sangat mendukung pembenahan lahan parkir yang di ubah menjadi E-parking jika sistem ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda

“Jika sistem E-Parking ini bisa meningkat PAD Saya sangat setuju,” ungkapnya saat di wawancarai melalui sambung seluler. Selasa 16 Maret 2021.

“Sistem E-parking ini kita sudah bahas bersama Walikota sebelumnya. Namun belum ada terealisasikan. Bahkan kami juga sudah pernah rapat dengan OPD terkait tentang regulasi, kemudian tentang uang hasil parki itu kemana” kita tidak tau karena masih dalam penggunaan manual, jadi belum bisa terkumpul,” jelasnya.

anggota komisi 2 DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin

Disinggung masalah penyediaan alat digital E-parking, politisi dari fraksi Gerindra itu mengatakan bahwa alat digital ini memang sangat mahal, namun Walikota sudah menggandeng pihak ketiga untuk masalah pengadaan alat tersebut.

“Kita kan sudah mendegar bahwa walikota akan melakukan ini dengan pihak ketiga artinya mereka yang siapkan. kalau seperti itu saya kira bagus. sekarang ini masalahnya mau apa tidak, jadi sebenarnya ini tidak sulit karena kita sudah menggandeng pihak ketiga” jelas fuad.

Fuad juga berharap, jika memang ini terealisasikan Walikota tidak akan melepaskan hubungan masyarakat, dan akan memberdayakan masyarakat untuk menggunakan sistem E-parking tersebut.

Saya kira dengan adanya E-Parking, seluruh masyarakat harus menyambut dengan baik, dan saya pastikan kalau ini terealisasikan Walikota tidak akan melepaskan hubungan masyarakat dan akan memberdayakan masyarakat sekitar, tetapi harus dibawah aturan yang sudah, kalau tidak mau maka kita akan tinggal,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel