Follow kami di google berita

Kabar Baik!! Siswa – Siswi di Kaltim Tak Mampu Bakal Dapat Beasiswa Lanjutan

(Foto: Wakil ketua komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati/Ist)
(Foto: Wakil ketua komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Puji Setyowati sebut akan ada program beasiswa untuk siswa dan siswi yang tergolong kurang mampu untuk dapat menempuh pendidikan berkelanjutan pada tahun 2023 ini.

Ia menerangkan bahwa siswa dan siswi tak perlu khawatir jika tak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan. Sebab disebutkannya mereka bisa langsung melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sejumlah instansi perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

“Jadi bagi mereka yang sudah lulus tidak perlu khawatir jika belum memiliki biaya karena ada beberapa universitas yang sudah bekerja sama mereka bisa langsung melakukan pendaftaran,” ucapnya, Selasa (14/3/2023).

Puji mengungkapkan bahwa terdapat beberapa instansi perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim tersebar di sejumlah daerah luar Kaltim.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa terdapat juga beragam program studi yang telah menjalin kerja sama itu.

“Seperti penerbangan, perawatan hingga bagi anak berkebutuhan khusus, lokasinya tersebar ada di Jogja, ada di Solo dan beberapa daerah lain di luar Kaltim,” ungkapnya.

Bahkan komitmen terhadap pengembangan di dunia pendidikan itu juga ia beberkan seperti bantuan anggaran terhadap siswa dan siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya di bidang keperawatan juga akan ditanggung biaya hidupnya selama menempuh jenjang pendidikan tersebut.

“Tapi ada targetnya setidaknya mereka bisa menempuh pendidikan itu dapam jangka waktu sekitar 3 tahun,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel