Follow kami di google berita

LANSIA DAN TENAGA PENDIDIK SASARAN UTAMA VAKSINASI DI LABANAN MAKMUR

ANews, Berau – Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau gelar vaksinasi Covid-19 di Pendopo Desa Labanan Makmur dengan sasaran utama tenaga pendidik dan lansia, Selasa (13/04/2021).

Kepala Kampung Labanan Makmur Mupit Datusahlan mengatakan, target vaksinasi lansia untuk hari ini sebanyak 70 orang sedangkan untuk tenaga pendidik sekitar 46 orang.

“Lansia data di Labanan Makmur itu sekitar 301 orang, cuma untuk hari ini yang kita prioritaskan vaksin kurang lebih sekitar 70 target,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan harapan masyarakat. Karena Kampung Labanan Makmur merupakan penyumbang data terpapar covid-19 yang cukup tinggi, walaupun hal tersebut awal mulanya dari teman-teman karyawan perusahaan.

“Dengan divaksinnya lansia ini bisa mengurangi dampak covid yang memang lansia dianggap rentan terpapar Covid-19,” jelasnya.

“Kita meminta kepada Dinas Kesehatan tentunya untuk terus menambah kuota vaksin di Labanan Makmur minimal 50  persen dari masyarakat bisa divaksin, agar immunity herd bisa tercapai atau terpenuhi,” harap Mupit.  (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel