BPBD dan Tim akan Sidak ke Perusahaan Tambang Pastikan Prokes Ketat Dilaksanakan Pelaku Perjalanan

ANEWS, Berau – Kenaikan Covid-19 yang sangat pesat di Kabupaten Berau telah mencapai kurang lebih 340 pasien yang terpapar Covid-19, sebagian pasien ini diantaranya terpapar setelah melakukan perjalanan keluar kota dan juga ada diantaranya para pekerja perusahaan yang didatangkan dari luar Kabupaten Berau.

“Betul memang penyebaran Covid-19 yang terjadi di Berau ini mayoritas terjadi karena perjalanan keluar kota dan juga ada dari transmisi lokal, tapi itu juga bisa terjadi karena setelah dia melakukan perjalanan keluar kota dan akhirnya bertemu keluarga maka terjadilah tranmisi lokal,” imbuh Thamrin sebagai Kepala Dinas BPBD Kabupaten Berau, Jumat, 2/7/2021.

Untuk menindaklanjuti permasalahan Covid-19 yang juga ada penyebaran dari karyawan perusahaan yang datang dari luar daerah Kabupaten Berau, dalam waktu dekat pihak BPBD Berau berssama tim akan diadakan sidak ke lapangan.

“Terkait tambang ini memang ada usulan beberapa hari lalu dari pak Dandim, kita akan melakukan panggilan terhadap manejemen tambang atau kita sidak langsung ke lapangan khususnya perusahaan yang pekerjanya banyak terpapar Covid-19. Kita akan melihat disana bagaimana perusahaan menjalankan prokes mereka, dan mungkin bulan Juli ini kita akan melakukan kegiatan tersebut,” tambah Thamrin. (gil)

Bagikan