Follow kami di google berita

Syarifatul Syadiah Dorong Pemkab Maksimalkan Potensi Selain Tambang

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau diharapakan dapat menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) di berbagai sektor, selain pertambangan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I, DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Dikatakannya, Pemkab Berau perlu menggali potensi di sektor perkebunan dan pertanian. Sebab Berau mempunyai lahan yang luas di sektor perkebunan dan pertanian.

Dia pun mendorong Pemkab Berau untuk memulai konsumsi lokal bagi seluruh ASN dan masyarakat, agar para petani lokal dapat diberdayakan. Sehingga para petani lokal tidak kebingungan untuk memasarkan hasil panennya.

“Itu memang harus diatur oleh pemerintah, sehingga tidak perlu mendatangkan dari luar Berau dan produk lokal harus di maksimalkan,” ujarnya, belum lama ini.

Sektor lain yang perlu dimaksimalkan, kata Sari -sapaan akrabnya- potensi sektor pariwisata. Hal ini tentu meningkatkan PAD Berau yang masih sangat minim.

“Apalagi Berau sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata terbesar di Kalimantan Timur. Pariwisata ini perlu dimaksimalkan,” jelasnya.

Untuk mendukung hal itu, perlu meningkatkan sarana dan prasarana, termasuk menambah fasilitas pendukung.

“Sehingga wisatawan meras puas ketika berlibur ke Berau. Ini juga bisa menarik para wisatawan datang kembali ke Berau,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel