Follow kami di google berita

Sukseskan Probebaya, Andi Harun Bagikan Paket Sembako Dan Perlengkapan Sekolah

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun memberikan bantuan 200 paket sembako dan 57 perlengkapan sekolah untuk warga kelurahan Sempaja Selatan.

Pemberian bantuan sembako dan perlengkapan sekolah itu diberikan untuk membuktikan bahwa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) bisa dirasakan oleh masyarakat kota Samarinda.

Pasalnya, dalam Probebaya masuka dalam visi Wali Kota Samarinda dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi agar terwujudnya Samarinda sebagai kota Pusat Peradaban yang di usung dengan 5 misi dan 10 program unggulan yang linier dengan kebijakan yang diarahkan pemerintah pusat dan provinsi Kalimantan Timur.

“Bantuan yang merupakan implementasi Probebaya bidang ekonomi, dan pendidikan ini akan berlangsung kontinyu hingga semua target yang telah tetapkan terakomodir seluruhnya,” ungkap Walikota Samarinda, Andi Harun saat ditemui awak media usai penyerahan bantuan di Universitas Widya Gama Mahakam, Senin (18/7/2022).

Selain itu, Andi Harun menegaskan bahwa Probebaya mempunyai prinsip yang transparan, akuntabel, partisipasif, berkelanjutan sehingga membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat termasuk peran Ketua RT.

“Kedepannya hasil kegiatan Probebaya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa AH itu menyebutkan sejauh ini realisasi Probebaya hingga kini mencapai persentase 50 persen. Kendati demikian, wali kota optimis hingga akhir tahun 2022 Probebaya akan menembus angka angka maksimal secara kemanfaatan.

“Kita optimis program ini akan terealisasi maksimal. Insha Allah akan bermanfaat,” ucap AH.

Guna menyukseskan Program ini, Andi Harun berharap seluruh ketua RT dapat meningkatkan tanggung jawabnya dalam mengawal pembangunan pelaksanaan Probebaya dan seluruh mekanisme yang diatur dalam Peraturan Walikota Samarinda No. 11 tahun 2022.

“Seluruh ketua RT juga perlu membaca dan memahami peraturan ini, sehingga dalam pelaksanaannya tetap sesuai dan tepat sasaran. Semoga membawa maslahat untuk seluruh warga Kota Samarinda,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel