Follow kami di google berita

Sparepart Baru Datang di Derawan, Suplay Listrik Ditarget Normal Hari Ini

Source : Facebook Pemkam Pulau Derawan

A-News.id, Derawan — Pemadaman listrik melanda sebagian daerah wisatawan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, sejak Jumat (12 April 2024). Gangguan ini akibat kerusakan mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Derawan.

PLN ULP Tanjung Redeb bergerak cepat mengatasi krisis ini. Manager PLN ULP Tanjung Redeb, Ikrarda Tegar, mengakui pihaknya telah mengirimkan suku cadang (spare part) yang baru tiba di Derawan pada Minggu (14 April 2024). Saat ini, tim PLN tengah melakukan perbaikan mesin.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Listrik masih bisa disuplai ke sebagian wilayah,” ujar Ikrarda kepada media ini, Minggu (14/4/2024).

Meski PLN berupaya mengatasi pemadaman, dampak yang ditimbulkan cukup signifikan. Masyarakat mengeluhkan terganggunya aktivitas sehari-hari seperti memasak, mencuci, dan lainnya.

Tak hanya warga, sektor pariwisata yang menjadi tulang punggung ekonomi Derawan juga ikut tertekan. Gangguan listrik membuat operasional hotel, penginapan, restoran, dan objek wisata terkendala. Omelan wisatawan pun tak luput dari permasalahan ini.

“Banyak tamu ngomel karena tidak bisa nyalakan AC yang cukup lama,” keluh Riska, tamu dari luar kota.

Wisatawan yang tengah berlibur di Derawan pun tak luput dari ketidaknyamanan. Minimnya penerangan dan tidak berfungsinya fasilitas penunjang wisata seperti penerangan jalan dan jaringan internet membuat para wisatawan sedikit kecewa.

“Rasanya tidak seperti yang saya bayangkan, semoga cepat berangsur pulih,” ungkap Sarah, wisatawan asal Jakarta.

Masyarakat, pengusaha, dan wisatawan berharap PLN bisa segera menyelesaikan perbaikan agar listrik kembali normal. Mereka juga mendesak PLN untuk melakukan langkah antisipasi agar kejadian serupa tak terulang. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel