SAMSAT PAYMENT POINT KCP SEGAH, BATU PUTIH DAN TANJUNG BATU BERAU, DIRESMIKAN GUBERNUR KALTIM

ANEWS, Segah – Samsat Payment Point (KCP) yang tersebar di tiga tempat, yakni Segah, Batu Putih, dan Tanjung Batu, secara serentak beroperasi usai diresmikan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Kamis, (19/11/2020),

Peresmian yang berlangsung di Kecamatan Segah tersebut, selain Gubernur, hadir pula Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan sejumlah anggota Komisi 2, Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan, Sejumlah OPD dan Camat hingga beberapa perwakilan kepala kampung yang ada di Kecamatan Segah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Isran Noor mengatakan, kantor cabang pembantu samsat yang secara resmi beroperasi tersebut, dipastikan dapat membantu masyarakat terkait pelayanan pembayaran kewajiban pajak atas Kendaraan.

Sebab selama ini terkait pengurusan administrasi, masyarakat harus menempuh perjalan ke Tanjung Redeb terlebih dahulu. Maka dari itu, dengan adanya KCP Samsat itu sedikit meringankan beban masyarakat, baik dari segi waktu dan biaya.

“Dalam hal ini misalnya membayar pajak kendaraan. Selama ini kan jauh ke Tanjung Redeb dengan adanya KCP sekarang mereka tidak perlu menempuh jarak cukup jauh lagi ke kota tapi cukup di kecamatan,” ujarnya.

Dengan kemudahan pelayanan tersebut pula, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar akan kewajibannya melakukan pembayaran pajak.

Gubernur Kaltim, Isran Noor

“Mudah-mudahan masyarakat menyadari dan harus melakukan tugas-tugasnya untuk membayar pajak. Apalagi sekarang tempat pembayarannya lebih dekat. Jadi, mereka lebih sadar,” harapnya.

“Kalau sebelumnya ada alasan mereka terlalu jauh untuk bayar pajak. Nah sekarang jadi dekat,” pungkasnya

Isran menambahkan sejauh ini tingkat kepatuhan masyarakat Kalimantan Timur dalam membayar pajak cukup bagus sehingga berdampak pada pembangunan yang lebih baik di Kaltim.(myk)

Bagikan