Follow kami di google berita

Sambut Ramadan 1443 Hijriyah, Kodim 0902/Bru Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

A-News.id, Tanjung Redeb – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, jajaran personel Kodim 0902/Bru melaksanakan kerja bakti, membersihkan areal tempat ibadah. Khususnya Masjid Agung Baitul Hikmah, di Jalan APT. Pranoto, Tanjung Redeb, Jumat (1/4/2022).

Ide yang digagas oleh Dandim 0902/Bru, Letkol Inf. Dony Fatra tersebut, turut mengundang petugas aparat keamanan lainnya, seperti Polres Berau, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga unsur forum koordinasi pimpinan daerah, dintaranya, Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Nislianuddin dan Sekreataris Daerah, Muhammad Gazali.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman masjid agung. Yang selanjutnya, oleh Dandim membagi tugas para personel yang hadir dalam kegiatan. Ada yang bertugas membersihkan areal sekitar Masjid Agung Baitul Hikmah, Pura Agung Giri Natha, Sambaliung, Vihara Santi Graha, Tanjung Redeb dan beberapa Gereja di sekitar Kecamatan Tanjung Redeb.

Dandim 0902/Bru, Letkol Inf. Dony Fatra menuturkan, kegiatan bersih-bersih masjid ini juga ia perintahkan oleh jajaran yang berada di tingkat Komando Rayon Militer (Koramil) di 13 Kecamatan se Kabupaten Berau.

“Kegiatan ini kita pastikan akan terus berlanjut, dengan harapan kita akan terus menjaga kebersihan di Kabupaten Berau ini, mudah-mudahan ke depan beberapa unsur pemerintahan bisa kita hadirkan lagi, jadi setiap ada bersih-bersih kita jadikan kegiatan gabungan,” jelasnya.

Mantan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad, Jakarta Selatan tersebut, menyebut, dalam giatnya kali ini ada sekitar 60 orang personel yang diterjunkan untuk melakukan kerja bakti.

“Sementara kegiatan ini, kita lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan, namun berhubung salah satu proker dari saya, adalah untuk menjaga kebersihan, jadi untuk kegiatan kerja bakti, pasti akan rutin selalu kita galakkan kapan pun di Kabupaten Berau,” tambahnya.

Melihat giat yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AD tersebut, Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah, Kafrawi, menuturkan, ia berikut pihaknya sangat menyambut baik dengan agenda yang digelar oleh Kodim 0902/Bru.

“Saya sangat gembira sekali, artinya dengan kebersihan saya mengapresiasi inisiatif Dandim ini luar biasa. Mungkin saya rasa ini baru pertama kali, menjelang Ramadan ada usaha-usaha untuk membersihkan lingkungan tempat ibadah, khususnya Masjid Agung Baitul Hikmah,” ujarnya.

“Dengan kebersamaan seperti ini, dari pihak masyarakat sipil menyatu dengan pihak aparat itu yang ingin kita kehendaki sebenarnya,” pungkasnya.(mi)

Bagikan

Subscribe to Our Channel