Follow kami di google berita

Sambut IKN Di Kaltim, Markaca: Siapkan SDM dan Kelola Pembangunan Secara Efektif

A-news.id, Samarinda – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Markaca merespon positif kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) baru di Benua Etam.

Saat ditemui di kantor DPRD Kota Samarinda, Markaca menuturkan pemindahan IKN sudah dinilai wilayah Kaltim sangat luas.

“Yang jelas ini perubahan yang luar biasa untuk Kaltim, terutamanya kabupaten/kota yang menjadi penyangga,” ungkap Markaca. Selasa (15/2/2022).

Akan tetapi, Markaca menjelaskan sekalipun pemindah itu sudah dianggap bagus, dirinya berpesan agar setiap elemen masyarakat itu harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara maksimal.

“Kalau dulu semua ada di Jakarta, sekarang akan berpindah di Kaltim, dari situ saja kita bisa berfikir bahwasanya peluang besar itu akan bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Politisi dari fraksi Gerindra tersebut menilai jika berbicara secara aturan memang sudah ditetapkan Kaltim sebagai IKN, cuman terkait tata ruang lagi yang harus dipertimbangkan dan di kelola degan baik. Jadi untuk wilayah yang terbilang masih hijau itu harus dikelola secara efektif. Jangan sampai disaat pembangunan itu ada, ikon Kaltim sebagai paru paru dunia itu hilang.Itu lagi yang harus lebih diperhatikan lagi untuk kedepannya.

“Intinya saya menyambut baik, dan juga bakal ada perencanaan yang sedemikian rupa untuk tata ruang kota Samarinda yang bakal jadi pusat peradaban,” pungkasnya. (IL)

Bagikan

Subscribe to Our Channel