Follow kami di google berita

Salehuddin Soroti Serapan Anggaran Disdikbud Kaltim yang Masih Rendah

(Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. (Dok DPRD Kaltim)
(Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. (Dok DPRD Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kaltim soroti rendahnya capaian daya serap anggaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya dapat memaksimalkan waktu yang ada, harap Salehuddin selaku Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Komunikasi mengenai hal tersebut telah dilakukan pihaknya dengan Disdikbud Kaltim, jelas Salehuddin. Ia juga tidak dapat menepis bahwa kinerja OPD dipengaruhi oleh adanya beberapa kendala dan faktor.

“Seperti salah satunya mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) berkaitan dengan proses lelang,” lanjutnya.

Juga, faktor lain adalah ketidakmampuan akan pengelolaan program yang sudah terencana. Politisi dari Golkar tersebut mengungkapkan bahwa capaian daya serap anggaran Disdikbud Kaltim akan pasti tinggi jika program kerja dapat dijalankan oleh SDM terkait.

“Mohon maaf mesti saya sampaikan seperti ketidakmampuan SDM dalam mengelola program, karena ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan,” papar Salehuddin.

Lalu ia memiliki harapan kepada Disdikbud Kaltim untuk melakukan terobosan agar selama penggunaan APBD Kaltim 2023, tujuan akselarasi kinerja dapat tercapai.

“Kita harapkan pimpinan Disdikbud Kaltim mampu melakukan terobosan dengan waktu yang ada supaya anggaran yang tersedia dapat bermanfaat untuk pendidikan di Kaltim,” tandasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel