Follow kami di google berita

Saga Soroti Hiperbarik Belum Berfungsi

A-News.id, Tanjung Batu – Alat kesehatan (Alkes) Hiperbarik yang berada di Kampung Tanjung Batu belum beroperasi, hal ini perlu ditindaklanjuti. Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga, meminta agar OPD terkait untuk mencari solusi agar alkes tersebut dapat segera berfungsi.

“Karena nilainya cukup mahal namun belum dioperasikan hingga sekarang, kan sayang,” ujar Saga.

Hiperbarik tersebut apabila berfungsi akan memberikan dampak positif untuk warga dan dapat mencegah permasalahan yang tidak diinginkan, contohnya wisatawan yang mengalami insiden saat menyelam.

“Karena itu tujuan kita adakan hiperbarik di Tanjung Batu, justru sekarang ada barang tetapi tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Dirinya juga akan melakukan kordinasi dengan pihak tertentu yang pernah menangani alat tersebut agar alat tersebut bermanfaat dan tidak disia sia kan.

“Ini alat kesehatan yang bagus, tinggal bagaimana bisa dioperasikan, supaya nantinya bisa bermanfaat untuk kesehatan,” lanjutnya.

Kendati demikian, dirinya menyebut telah berkoordinasi dengan OPD terkait. Diharapkan Saga, hal ini bisa ditindaklanjuti. “Saya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menangani hiperbarik,” tukasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel