Follow kami di google berita

Saga Dorong OPD Terkait untuk Memperbaharui Dermaga Apung Tanjung Batu

A-News.id, Tanjung Batu — Dermaga Apung di Kampung Tanjung Batu, yang merupakan fasilitas penunjang pariwisata, kembali menjadi sorotan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

Dermaga tersebut sebelumnya milik Pulau Derawan dan dipinjamkan ke Tanjung Batu karena kondisinya yang memprihatinkan dan tak layak digunakan. Saga mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengusulkan pembaharuan dermaga apung Tanjung Batu pada anggaran perubahan tahun ini.

Saga menganggap hal ini sangat penting karena fasilitas penunjang pariwisata memiliki pengaruh yang besar terhadap jumlah kunjungan wisatawan.

Ia berharap pihak yang bertanggung jawab dapat merealisasikan pembangunan dermaga apung baru di Tanjung Batu.

Saga juga menyoroti kondisi fisik dermaga peninggalan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 di Tanjung Batu.

Ia menyebut bahwa beberapa bagian dermaga tersebut sudah retak dan perlu diperhatikan. Namun, Saga berpendapat bahwa masalah ini dapat dipikirkan pada anggaran tahun 2024.

“Saat ini, yang mendesak adalah pembangunan dermaga apung baru, mengingat dermaga yang ada saat ini merupakan pinjaman dari Pulau Derawan,” tegasnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap pemerintah dapat memperhatikan dengan serius fasilitas penunjang pariwisata.

Ia menekankan pentingnya melakukan perawatan rutin untuk mencegah kerusakan yang lebih parah. Saga berharap agar fasilitas penunjang pariwisata tidak rusak terlebih dahulu sebelum ditangani, melainkan diperhatikan secara maksimal. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel